cinta rupiah

Uang Koin, Satu Tak Berharga Berkumpul Bikin Kaya #CintaRupiah

Cinta Rupiah –  Sering gak sih dapat uang kembalian yang kalau jatuh bunyinya nyaring dan agak susah buat disimpan di dompet karena berat dan makan tempat. Yups, bener banget yang dimaksud adalah uang koin. Hayoo.. siapa nih yang sering banget mengabaikan uang koin sisa kembalian dari belanja?

Biasanya suka ditaruh dimana nih kalau dapat kembalian berupa uang koin ini.. Eitss jangan ditaruh sembarangan ya apalagi sampai berserakan dan bercampur dengan sampah aduh jangan sampai deh, walaupun ang koin itu jumlahnya kecil tapi ternyata mereka kalo udah kumpul-kumpul nilainya lumayan juga loh. Apalagi pas akhir bulan, pasti akan terasa banget nih manfaat dari uang koin ini kalo sering-sering rajin ngumpulin rupiah jenis ini. Anak kos pasti sering kebantu banget nih sama malaikat-malaikat berbentuk koin ini yang telah menyelamatkan hidupnya dari kelaparan di akhir bulan hehehe.

Kalau dulu pas waktu masih kecil pasti sering deh naruh uang koin sisa uang jajan di celengan buat belajar nabung dan kalau dirasa uang yang ditabung sudah cukup, langsung bobok celengan dan membelikannya barang idaman dari hasil nabung itu. Nah kalo anak rumahan atau ibu rumah tangga, biasanya uang koin ini diapain si? Masih tetap ditabung atau dikumpulin barangkali sewaktu-waktu digunakan buat ngasih ke pengamen atau pengemis yang datang ke rumah. Wah , kayaknya tradisi ini jangan sampe hilang deh ya.. karena memang banyak sekali manfaat dari mengumpulkan uang koin. Selain sebagai stok ngasih ke pengamen atau sekedar bayar parkir ternyata kebiasaan ngumpulin uang koin ini bisa jadi kebiasaan yang cukup menguntungkan.

Masih ingat nggak? Berita yang sempat viral beberapa hari ini yang masih berhubungan dengan uang koin. Yups! Bener banget. Salah satu berita yang santer diberitakan di sosial media yaitu berita mengenai seorang warga yang berhasil membeli motor mahal seharga lebih dari 40 jutaan karena kebiasaanya menyisihkan uang koin selama 2 tahun untuk ditabung sehingga terbelilah motor idamannya.

Ada juga nih kasus serupa yakni seorang pemuda yang ingin membeli sepeda motor Honda CBR 150 R seharga Rp. 33,425 juta yang sempat menggegerkan dealer-dealer motor di daerah Depok, Jawa Barat karena membeli dengan menggunakan uang logam. Wah luar biasa ya habit yang satu ini. Beberapa berita tersebut tentunya sanngat menginspirasi bagi kalian yang bisa dengan telaten untuk mengumpulkan uang koin. Yuk mulai hargai rupiah dari yang nilainya kecil.

 

foto tubgit

(Visited 138 times, 1 visits today)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *