Nikmatnya Umroh Itikaf di Bulan Ramadhan

Siapa yang tak rindu pada dua kota sucinya umat islam? Siapa yang tak ingin beribadah langsung menghadap ka’bah? Siapa yang tak ingin dimudahkan untuk beribadah di tempat yang sudah dijamin akan mendapatkan pahala 100.000 kali lipat dari pada sholat di masjid lain? Masya Allah kenikmatan luar biasa saat kita bisa berada di masjid itu. Masjidil haram, menjadi salah satu tempat ibadah impian bagi umat islam. Bayangkan saja bila kita sholat berada di lingkungan yang dirindukan, tempat yang memiliki tarikan kedamaian hati yang tak bisa diterjemahkan.

Umroh menjadi pilihan tepat bagi umat islam yang ingin menikmati ketenangan, kedamaian langsung dengan mendekat pada tempat pusat penyebaran Islam pertama kali. Umroh memang dikenal dengan istilah haji kecil. Namun demikian tak mempengaruhi nilai ibadah kita saat berada di sana. Dengan ujian luar biasa selama melakukan ibadah, umroh atau pun haji, tentu memiliki makna tersendiri. Lautan manusia dari segala penjuru bumi akan melakukan ibadah dalam satu wilayah satu area saja sudah menjadi satu ujian bagi kita. Lokasi masjidil haram yang seringnya tak mampu menampung banyaknya umat islam, akhirnya sering dilakukan perombakan oleh kerajaan Saudi. Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah.

paket-umroh-itikaf-ramadhan

Lautan manusia akan bertambah banyak di bulan-bulan tertentu. Biasanya ketika peralihan musim akan tiba. Saat musim dingin akan berakhir dan bersiap menuju musim panas. Karena suhu udara sangat bersahabat, tidak terlalu panas dan tidak terlau dingin ekstrim. Nah, untuk negara-nega beriklim sedang atau seperti negara Indonesia, bulan-bulan seperti ini biasanya banyak dimanfaatkan untuk umroh. Cuacanya tidak terlalu berbeda jauh dengan di tanah air. Musim liburan atau pergantian tahun hijriyah pun banyak jama’ah mengambil kesempatan untuk umroh bersama keluarga. Dan jangan tanya jumlahnya jama’ah saat bulan Ramadhan ya. Tentu akan membludak. Di bulan mulia ini banyak umat muslim yang datang tak hanya untuk ibadah umroh namun juga itikaf. Baik di masjidil haram ataupun di masjid Nabawi.

Banyak alasan mengapa umat muslim kemudian memilih untuk berdiam diri di masjid saat Ramadhan datang, bahkan banyak yang mengambil kesempatan itikaf di 10 hari terakhir. Tak sekedar mencari keridhoan Allah semata. Kenikmatan mendapatkan berkahnya bulan Ramadhan dan malam lailatul qadr tentu menjadi penyemangat berikutnya untuk itikaf di dua masjid suci di tanah haram itu.

Banyak travel haji dan umroh yang melakukan penawaran kerja sama untuk memberangkatkan kita ke tanah suci. Tapi tahukah Anda bahwa tak semua travel haji dan umroh itu mampu mengelola perjalanan ibadah saat umroh untuk itikaf di bulan Ramadhan? Hanya travel yang berijin dan berpengalaman saja yang menawarkan untuk menjadi rekan perjalanan ibadah kita. Salah satu travel terbaik yang membantu jama’ah agar tenang selama melakukan umroh itikaf adalah Royal Indonesia. Anda bisa melihat websitenya di http://royalindonesia.id/ untuk pilihan paket perjalanan ibadah yang Anda butuhkan.

Jangan ragu untuk datang ke kantornya di The great saladin square, jalan Margonda raya no 39 Bok C 18 Depok. Pastikan Anda untuk bertemu tim marketingnya yang siap melayani segala keingintahuan Anda terkait umroh itikaf di bulan Ramadhan. Cek saja beberapa jama’ah yang sudah pernah menggunakan jasa travel Royal Indonesia ini. Dengan menggunakan fasilitas mewah dengan harga terjangkau, bisa membuat ibadah Anda nyaman dan tenang selama berada di sana. Sudah cek websitenya?

(Visited 4 times, 1 visits today)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *