NexGard, Solusi Masalah Kutu pada Anjing Kesayangan Anda

nexgard

Kutu adalah parasit yang bisa ditemukan pada hewan peliharaan kesayangan seperti anjing dan kucing. Untuk anjing, sekarang Anda sudah punya solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan memberikan tablet kunyah NexGard kepada anjing kesayangan.

Memangnya, apa saja ya jenis kutu yang bisa menyerang anjing kesayangan? Perlu Anda ketahui sejak awal bahwa ternyata apa yang Anda anggap sebagai kutu sebenarnya bukanlah kutu, atau lice. Karena pada hewan, parasit yang dimaksud adalah caplak (tick) dan pinjal (flea).

Pinjal sendiri punya badan berbentuk pipih, bisa loncat, dan gigitannya terasa cukup menyakitkan. Bagian yang digigit pinjal biasanya ditunjukkan bintik kecil kemerahan. Rasa gatal karena gigitannya bisa terasa begitu mengganggu sehingga anjing akan terlihat sering menggaruk tubuhnya.

Sedangkan caplak, meskipun sama-sama berbentuk pipih, akan berubah jadi bulat dan terlihat jelas ketika kenyang menghisap darah. Dan caplak yang menghisap darah hanya caplak betina, karena darah dibutuhkan untuk bertelur. Begitu kenyang dan membesar, caplak betina akan jatuh ke rerumputan dan bertelur. Gigitannya tak hanya menyebabkan rasa gatal, tapi juga meningkatkan risiko parasit darah pada anjing karena caplak membawa parasit yang menyebabkan penyakit tersebut.

nexgard

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir soal gangguan pinjal dan caplak pada anjing. Selain menjaga kebersihan anjing kesayangan dan rumah, Anda juga bisa berikan NexGard setiap bulan untuk atasi masalah pinjal dan caplak, hingga larva dan telurnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *