Liburan Menantang di Pulau Lombok Menggunakan Kapal Ferry

Pulau Bali memang menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu ramai diknjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Namun, bagi sebagian orang berwisata ke Bali ternyata masih kurang menantang. Bila Anda salah satu yang bosan dengan liburan di Bali, maka pilihan yang tepat adalah ber;ibur ke Pulau Lombok menggunakan kapal ferry. Tidak perlu repot, Anda tingga memesan tiket kapal di marlinbooking.co.id.

Karakter dan budaya di pulau Lombok yang berbeda dibanding Bali akan membuat liburan Anda menjadi lebih asyik dan menantang. Untuk bisa menyebrang ke Lombok dari Bali, Anda bisa menggunakan transportasi kapan ferry dengan lama perjalanan 4-6 jam. Bisa berangkat melalui pelabuhan Padang Bai Bali untuk menuju pelabuhan Lembar. Biaya perjalanan menggunakan kapal ferry lebih terjangkau dari pada menggunakan pesawat. Anda juga bisa menikmati keindahan selat yang membatasi pulau dewata dengan pulau Lombok. Sambil menyeberang Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto di atas kapal ferry.

beli tiket kapal ferry
aplikasi marlin booking

Kapal ferry berangkat dari pelabuhan Padang Bai. Kendaraan umum yang menuju ke pelabuhan masih jarang. Anda harus cermat mencari kendaraan umum agar tidak dan pandai memilih agar tidak tertipu calo nakal. Cari referensi sebanyak mungkin mengenai kendaraan ke pelabuhan. Biasanya kendaraan yang bisa digunakan adalah mini bus di terminal Ubung dan Shuttle bus dari beberapa titik di Pulau Bali. Mini Bus dari terminal Ubung tarifnya berkisar 50 – 75 ribu per orang. Bila ingin lebih cepat dan tidak menunggu lama dapat menyewa motor atau mobil, namun harganya jauh lebih mahal. Apa kendaraannya sesuaikan saja dengan budget Anda.

Untuk menyeberang dari Lombok ke Bali, Anda wajib memperhatikan jadwal penyeberangan kapal ferry yang ada. Kapal antar pelabuhan ini memang sudah beroperasi 24 jam. Bahkan kapan berangkat setiap satu jam sekali. Agar tidak kehabisan tiket atau tertipu dengan calo Anda tinggal memesan tiket di marlinbooking.co.id. Pemesanan tiket bisa melalui website atau aplikasi untuk smarthphone. Anda bisa memilih kapal ferry sesuai dengan tanggal keberangkatan dan kepulangan. Biasanya tiket ferry dibeli dengan jadwal pulang dan pergi. Agar perjalanan pulang Anda juga berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal.

Untuk Anda yang baru pertama kali menaiki kapal ferry, mungkin Anda akan takut mabuk laut. Jika ombak sedang tinggi atau ada angin yang kencang kapal ferry bisa bergoyang. Tapi tidak perlu khawatir, perjalanan menggunakan kapal ferry tetap aman. Untuk Anda yang sering mabuk laut, ada baiknya membawa obat anti mabuk untuk berjaga-jaga dan mengisi perut terlebih dahulu sebelum berangkat menggunakan kapal.

Selain itu Anda juga bisa membawa makanan dan minuman ringan untuk menemani perjalanan. Anda bisa menikmati pemandangan selat Lombok yang Indah. Perlahan-lahan meninggalkan Bali menuju pulau Lombok. Merasakan segarnya angin laut dari atas kapal terutama jika perjalanan berlangsung di pagi hari atau sore hari. Pemandangan laut di sore hari sayang jika lewatkan. Bagi Anda yang mendapatkan tiket pada siang hari yang terik dan tidak mau kepanasan di bagian luar, Anda dapat membawa buku bacaan dan menghabiskan waktu di kapal sambil membaca. Seru sekali bukan?

Beberapa kegiatan menantang yang bisa Anda coba di Lombok adalah:

1. Berselancar
Salah satu kegiatan yang menantang adalah surfing. Ada due rekomendasi pantai untuk surfing bagi Anda penggemar olahraga ini. Pertama adalah pantai bangko-bangko. Pantai ini sangat terkenal oleh para wisatawan dan juga di kalangan peselancar dunia. Ombak yang menakjubkan dengan panjang mencapai 300 meter akan membuat Anda tertantang untuk mencoba berselanjar di pantai ini. Pantai ini memiliki julukan Desert Point. Lokasinya di Desa Sekotong sekitar 2 jam dari Mataram. Terdapat warung, restauran, dan penyewaan papan surfing. Kedua adalah Pantai Gerupuk. Untuk mendapatkan ombak yang bagus untuk berselancar, lebih baik Anda datang ketika tengah hari dan juga sore hari. Ombak di pantai Gerupuk tidak dapat ditemukan langsung dari pantai. Anda harus menghampirinya menggunakan perahu.

2. Hutan Pusuk
Pulau Lombok memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya, namun di Lombok juga ada tempat wisata berupa hutan yang bisa Anda kunjungi. Hutan yang terletak di kabupaten Lombok, kecamatan Bayan ini ternyata masih bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok. Jalur wisata alam hutan ini berada dalam satu jalur dengan jalur pendakian ke gunung Rinjani, maka dari itu ada banyak para pendaki yang mampir untuk melihat-lihat keindahan. Hutan ini memberikan keindahan alam yang sangat asri dan natural, cocok untuk memanjakan diri dengan segarnya lingkungan hutan selepas puas bermain di pantai. Di hutan ini Anda bisa melihat pemandangan kota Lombok dari tempat tinggi. Daya tarik lain dari hutan ini adalah monyet-monyet yang sudah jinak, yang terpenting kita tidak mengganggu ketenangan dan habitat mereka saja. Selain itu, monyet disini juga sepertinya sudah tidak heran melihat ada banyaknya pengunjung. Anda bisa berinteraksi dengan mereka seperti memberikan makanan secara langsung.

Selamat menikmati liburan di Lombok dengan booking kapal ferry dari MarlinBooking.co.id .

(Visited 23 times, 1 visits today)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *